Laman

Tuesday, July 16, 2013

Kecepatan Prosesor PS4 Lebih Rendah dari PS3

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Kecepatan Prosesor PS4 Lebih Rendah dari PS3". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Kecepatan Prosesor PS4 Lebih Rendah dari PS3" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Kecepatan Prosesor PS4 Lebih Rendah dari PS3

http://us.images.detik.com/content/2013/07/16/654/ps4devkitfrontback.jpg
Dev-Kit PS4 FCC (engadget)

Jakarta - Konsol game PlayStation 4 dipastikan mengandalkan prosesor 8 core AMD Jaguar. Namun berapa kecepatan clock pada prosesor tersebut masih jadi misteri. Namun pengajuan dev-kit PlayStation 4 pada Federal Communications Commission (FCC) mengungkap hal tersebut.

Berdasarkan dokumen pengajuan dev-kit PlayStation 4 terpampang jelas kecepatan clock prosesor yang tersemat pada PS4 bakal memiliki kecepatan maksimal 2,75 GHz. Lebih rendah dibandingkan PlayStation 3 yang mengandalkan prosesor Cell berbasis Power-PC dengan kecepatan clock sebesar 3,2 GHz.

Meski begitu, prosesor PS3 hanya sanggup menghantarkan bandwidth maksimal sebesar 230, 4 GFlops. Berselisih sangat jauh dengan PlayStation 4 yang hadir dengan teknologi APU teranyar AMD Jaguar bersenjatakan 8 core yang mampu menghantarkan bandwidth maksimal sebesar 1,84 TFLOPS.
Dev-Kit PS4 FCC (engadget)

Hal menarik lainnya adalah tingkat panas yang dimiliki PlayStation 4, berdasarkan dokumen FCC yang detikINET kutip dari Engadget, Selasa (16/7/2013), dalam operasinya temperatur PS4 diklaim tidak akan lebih dari 35 derajat celcius atau tepatnya berada pada kisaran 5 hingga 35 derajat celcius.

Ini artinya kegagalan hardware seperti YLOD (Yellow Light of Death) yang sering ditemui pada PS3 bisa jadi tak akan lagi ditemui pada PS4.


(yud/ash)

Semoga informasi tentang "Kecepatan Prosesor PS4 Lebih Rendah dari PS3" di atas bermanfaat bagi Anda.

1 comment:

  1. hahaha.
    PS3 aja saya blom pernah coba, apalagi PS4
    jadi ane ga tau apa2 deh infonya di PS3

    tapi nice info gan.

    Heater|Tubular|Thermocouple|Oven|Furnace|Heating|Nozzle|RTD

    ReplyDelete