Laman

Saturday, July 6, 2013

Kim Dotcom Buat Aplikasi Mega untuk iOS

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Kim Dotcom Buat Aplikasi Mega untuk iOS". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Kim Dotcom Buat Aplikasi Mega untuk iOS" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Kim Dotcom Buat Aplikasi Mega untuk iOS

http://us.images.detik.com/content/2013/07/06/398/meganail.jpg
(Mega.com)

Jakarta - Mega, layanan penyimpanan file penerus Megaupload milik Kim Dotcom akan lebih mudah digunakan melalui aplikasi. Tak lama lagi, segera tersedia aplikasi Mega untuk perangkat berbasis iOS.

Informasi ini tertera pada blog resmi Mega di Selandia Baru. "Kami menghargai masukan dari Anda dan akan mengakomodasi permintaan fitur dan perbaikan celah dengan cepat," demikian pernyataan yang tertulis di blog.

"Client iOS dan Windows sync kami saat ini sedang dalam tahap akhir dan kami akan mengumumkan ketersediaannya segera," lanjut keterangan tersebut seperti dilansir Softpedia, Sabtu (6/7/2013).

Saat hadir nanti, Mega di iOS akan memberikan akses lebih mudah ke layanan cloud yang sudah ada, termasuk Dropbox, Box, Cloud, bahkan layanan penyimpanan file milik Apple sendiri, iCloud. Untuk versi Android dari aplikasi ini sudah tersedia lebih dulu.

Adapun fitur yang ditawarkan aplikasi ini antara lain, fungsi mencari akun penyimpanan, download dan upload dengan cepat, sinkronisasi kamera, export atau mengirim file dan link folder, image thumbnail, serta pembuatan file dan folder.

Kim Dotcom sepertinya memang mempersiapkan dengan matang agar layanannya ini bisa lebih bagus dibandingkan Megaupload. Belajar dari pengalaman ditutupnya Megaupload, Kim bahkan telah menyiapkan 'jurus ngeles' agar situsnya kali ini tidak diberangus.

Seperti diketahui, Megaupload ditutup lantaran dianggap mengandung banyak konten ilegal. Hal ini merupakan buah tuntutan dari industri yang merasa dirugikan dengan keberadaan situs berbagi file tersebut.

Salah satu 'tameng' agar bisa terhindar dari gugatan hukum itu antara lain dengan membuat jalur data yang diacak melalui algoritma khusus. Setiap data yang diupload pada situs Mega akan secara otomatis melewati proses enkripsi dengan algoritma RSA hingga 2.048 bit. Ini berarti hanya para pengguna yang mengetahui file tersebut bersifat legal, atau ilegal.

Nah, cara inilah yang akan menghindari Mega dari tuntutan hukum. Paling tidak, jika berkaca dari aturan DMCA Safe Harbor yang menyebutkan bahwa, isi konten adalah menjadi tanggung jawab pemilik (pengupload) bukan situs tempat file tersebut berada.

Kim Dotcom juga berencana memperluas layanan situs barunya tersebut, tak hanya sebagai penyimpanan file. Mega.com juga akan menyediakan layanan email, mobile, chat, voice dan video yang diklaim aman.

(rns/rns)

Semoga informasi tentang "Kim Dotcom Buat Aplikasi Mega untuk iOS" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment