Laman

Wednesday, July 3, 2013

Layanan Kembali Ngadat, Kominfo: BlackBerry Bandel

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Layanan Kembali Ngadat, Kominfo: BlackBerry Bandel". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Layanan Kembali Ngadat, Kominfo: BlackBerry Bandel" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Layanan Kembali Ngadat, Kominfo: BlackBerry Bandel

http://us.images.detik.com/content/2013/07/03/328/141653_bbilustrasiinet.jpg
Ilustrasi (detikINET)

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan kekecewaannya terhadap BlackBerry yang layanannya kembali mengalami gangguan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

"Ini sudah terjadi hingga empat kali dalam setahun terakhir. Sudah diperingatkan beberapa kali, masih mengulangi kesalahan yang sama. Bandel sekali BlackBerry ini," sungut Kepala Pusat Informasi dan Informasi Kominfo, Gatot S. Dewa Broto, kepada detikINET, Rabu (3/7/2013).

Dalam catatannya, saat kejadian tumbangnya BlackBerry Messenger sekitar bulan Oktober tahun lalu, perusahaan asal Kanada itu sudah berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

"Tapi kenyataannya sekarang terjadi lagi. Ini sepertinya modusnya sama, bila ada gangguan seperti sekarang langsung susah dihubungi," gumamnya.

Kominfo pun menjanjikan akan mengambil tindakan tegas terkait masalah yang seringkali terjadi berulang kali tersebut. Bukan tidak mungkin, akan ada sanksi tegas dari Kominfo.

"Kita akan dengarkan dulu laporannya, sambil berkoordinasi dengan BRTI mengenai tindakan apa yang akan diambil. Kominfo akan bergerak cepat, jangan sampai kita dianggap melakukan pembiaran," cetusnya.

Sebelumnya, Gangguan layanan BlackBerry yang dirasakan oleh pengguna diakui oleh operator. Mereka mengamini adanya gangguan ini setelah sebelumnya mendapat notifikasi dari perusahaan asal Kanada itu.

"Tadi kita sudah mendapatkan pengumuman dari RIM -- sekarang BlackBerry -- bahwa ada gangguan sejak jam 11 siang tadi. Tapi tidak diberitahu apa masalahnya," kata Head of Corporate Communications Axis Anita Avianty.

Anita menambahkan, pihak BlackBerry mengestimasikan perbaikan akan selesai dalam waktu dua jam, sejak jam 11 siang tadi. Tapi hingga berita ini diturunkan, gangguan masih terjadi.


(tyo/ash)

Semoga informasi tentang "Layanan Kembali Ngadat, Kominfo: BlackBerry Bandel" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment