Laman

Saturday, July 6, 2013

Layanan Online Club Nintendo Kena Hack

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Layanan Online Club Nintendo Kena Hack". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Layanan Online Club Nintendo Kena Hack" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Layanan Online Club Nintendo Kena Hack

http://us.images.detik.com/content/2013/07/06/654/clubnintendo.jpg
Club Nintendo

Tokyo - Club Nintendo baru-baru ini diserang hacker. Ini adalah layanan online multiplayer bagi para pemilik konsol Nintendo, sama seperti Xbox Live milik Microsoft atau Playstation Network kepunyaan Sony.

Berdasarkan hasil investigasi, Nintendo menemukan setidaknya telah terjadi 23 ribu pelanggaaran akses illegal ke layanan miliknya. Semua pelanggaran berasal dari 15 juta percobaan log-in. Pembobolan akses terjadi antara 9 Juni hingga 4 Juli.

Akibat pelanggaran akses tersebut, seperti dilansir oleh Kotaku, Sabtu (6/7/2013), jutaan pengguna layanan Club Nintendo mungkin berada dalam kerentanan pencurian data pribadi. Adapun data yang dicuri antara lain nama lengkap, domisili, hingga alamat email.

Selepas kejadian tersebut, Nintendo meminta seluruh pengguna konsol Nintendo yang menggunakan Club Nintendo segera mengganti password lamanya melalui email yang dikirimkan Nintendo.

Untungnya, sejauh ini aksi retas yang terjadi itu hanya berdampak bagi pengguna Club Nintendo di Jepang saja. Meski demikian, Nintendo tetap menyarankan agar pengguna Club Nintendo di negara lainnya untuk mengikuti prosedur yang disarankan guna menghindari hal yang tak diinginkan.
(rns/rns)

Semoga informasi tentang "Layanan Online Club Nintendo Kena Hack" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment