Laman

Monday, July 1, 2013

Nokia dan Huawei Tak Langgar Paten 3G

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Nokia dan Huawei Tak Langgar Paten 3G". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Nokia dan Huawei Tak Langgar Paten 3G" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Nokia dan Huawei Tak Langgar Paten 3G

http://us.images.detik.com/content/2013/07/01/399/nokialooses.jpg
ilustrasi (topnews)

Washington - Nokia, Huawei Technologies dan ZTE dinyatakan tak melanggar paten teknologi seluler milik InterDigital. Perangkat mereka yang memiliki unsur 3G kemungkinan akan aman.

Putusan sementara ini dikeluarkan International Trade Commission (ITC) Jumat pekan lalu. Dikutip dari Afterdawn, Senin (1/7/2013), putusan akhir ITC diperkirakan akan dikeluarkan pada Oktober mendatang.

Seperti diketahui, InterDigital yang membeli dan melisensi paten tersebut, menuding Nokia, Huawei dan ZTE melanggar tujuh paten milikny yang dipakai dalam perangkat wireless 3G.

Paten tersebut meliputi pemeliharaan daya dan sistem yang memastikan data sampai ke penerima yang benar. LG Electronics juga dicantumkan dalam sengketa paten ini, namun kemudian memilih berdamai melalui sejumlah kesepakatan dengan InterDigital.

InterDigital sebelumnya meminta ITC melarang perangkat mobile yang mengandung teknologi 3G milik ketiga perusahaan itu beredar di Amerika Serikat. Meski sejumlah negara mulai beralih ke 4G, teknologi 3G masih banyak digunakan.


(rns/ash)

Semoga informasi tentang "Nokia dan Huawei Tak Langgar Paten 3G" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment