Laman

Sunday, July 14, 2013

Nokia Ogah Pakai Android Karena Samsung

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Nokia Ogah Pakai Android Karena Samsung". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Nokia Ogah Pakai Android Karena Samsung" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Nokia Ogah Pakai Android Karena Samsung

Headline
CEO Nokia Steven Elop - (istimewa)
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, Jakarta - Strategi Nokia yang justru memilih mengusung Windows Phone ketika produsen lainnya percaya diri mengusung Android memang patut dipertanyakan. Alasan Nokia ternyata adalah Samsung.

CEO Nokia Steven Elop mengungkap alasan Nokia ogah memakai Android disaat produsen lainnya justru ramai-ramai mengusung sistem operasi besutan Google tersebut.

Alasannya ternyata sangat sederhana, yakni Nokia tidak suka satu produsen mendominasi Android. Produsen yang dimaksud sang CEO adalah Samsung.

Elop menyatakan bahwa dengan menawarkan alternatif untuk Android dan iOS, Nokia memiliki nilai jual ketika bernegoisasi dengan operator.

"Operator ingin bernegosiasi dengan pihak yang berbeda dan memiliki pilihan opsi terbaik, mereka ingin alternatif ketiga. Kami mengambil jalan itu sebagai ekosistem ketiga," katanya seperti dinukil AndroidAuthority.

Nokia membuat keputusan yang tepat dengan mengusung Windows Phone, jika melihat produsen lainnya kini mati-matian mempertahankan pasar dari serbuan Samsung.

Nokia juga dapat mengembangkan dan menghadirkan alternatif yang menarik konsumen dari Samsung atau Apple, jika duopoli tersebut gagal untuk berinovasi untuk menjaga ketertarikan dari konsumen mereka.[ikh]

Semoga informasi tentang "Nokia Ogah Pakai Android Karena Samsung" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment