Laman

Wednesday, July 3, 2013

Operator Diserbu Kicauan BBM Pending

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Operator Diserbu Kicauan BBM Pending". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Operator Diserbu Kicauan BBM Pending" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Operator Diserbu Kicauan BBM Pending

http://us.images.detik.com/content/2013/07/03/328/bbm7cover.jpg
Ilustrasi (detikINET)

Jakarta - Jaringan BlackBerry dilaporkan kembali ngadat. Sampai-sampai pengguna yang kecewa menyerbu customer service operator untuk melontarkan unek-uneknya.

Ya, banyak dari pengguna yang bertanya-tanya, sebenarnya gangguan yang terjadi ini berasal dari jaringan milik operator atau BlackBerry, hingga membuat layanan BlackBerry Messenger dan akses media sosial jadi lambat.

"Ini providernya yg lg pending atau emg bbm yg lg error sih bzzzz," ujar seorang pengguna di Twitter.

Sederet pengguna BlackBerry yang lain pun mencurahkan keluhannya ke akun Twitter customer service operator yang mereka gunakan.

Untuk akun Twitter customer service XL misalnya, @XLCare, menegaskan bahwa gangguan yang terjadi bukan pada jaringan mereka, melainkan dari BlackBerry.

"Saat ini pihak RIM menginfokan sdg tjadi incident yg mnybabkan kendala pd browsing&aplikasi social media khusus pengguna BB. Termakasih," tulis @XLCare, merespons pertanyaan penggunanya.

Sementara Axis lewat akun @ask_Axis pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Sebab saat ini BlackBerry disebut sedang melakukan optimalisasi jaringan se-Asia Pasifik yang berdampak pada layanan BlackBerry.

"Mohon maaf ya, saat ini sedang ada maintenance sistem dr RIM, mohon kesabarannya ya," kicau @ask_AXIS.

Setali tiga uang dengan XL dan Axis, Customer Care Indosat juga menyuarakan penjelasan serupa di Twitter. Namun estimasi pulihnya jaringan BlackBerry disebut bisa sampai 5 jam ke depan.

"Maaf ya saat ini sedang ada pemeliharaan layanan dari pihak RIM, bisa dicoba kembali setelah 5 jam kedepan," kata akun @IndosatCare.

Sementara itu, BlackBerry Indonesia masih belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait isu teknis ini. PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan mengaku, harus mengecek dari tim internalnya dulu sebelum mengeluarkan penjelasan lebih lanjut.


(ash/fyk)

Semoga informasi tentang "Operator Diserbu Kicauan BBM Pending" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment