Laman

Tuesday, July 2, 2013

OS Firefox Hadir di Smartphone ZTE & Alcatel

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "OS Firefox Hadir di Smartphone ZTE & Alcatel". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "OS Firefox Hadir di Smartphone ZTE & Alcatel" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

OS Firefox Hadir di Smartphone ZTE & Alcatel

Headline
(ubergizmo.com)
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, San Francisco - Mozilla Firefox menghadirkan OS Firefox yang telah banyak didengungkan selama ini dalam balutan smartphone ZTE Open dan Alcatel Onetouch Fire.

Firefox OS adalah sistem operasi berbasis web dengan semua aplikasi dalam JavaScript. Konsep OS Firefox ini mirip dengan apa yang Google lakukan dengan Chromebook.

OS Firefox saat ini hanya ditujukan pada perangkat entry-level dan menargetkan pengguna entry-level yang ingin beralih dari ponsel fitur ke smartphone terjangkau dengan menawarkan pengalaman web, email, maps dari Nokia yang lebih baik dari ponsel fitur.

Namun Firefox OS tetap menawarkan sebagian besar fasilitas inti dari smartphone modern, meski tampilan antarmuka pengguna dan responnya secara keseluruhan relatif lambat.

Menurut Ubergizmo, kinerja dua ponsel pertama Firefox ini sangat mirip dengan apa yang Google hadirkan pada smartphone Android pertama, Google G1 sebelum menjadi besar seperti sekarang.

CTO Mozilla Brendan Eich menegaskan bahwa mereka juga berniat menjajal pasar tablet, dan terus mengembangkan OS Firefox di smartphone yang lebih baik di masa depan.

Pertanyaan yang akan muncul mungkin karena Firefox pada dasarnya adalah browser, apa yang terjadi dengan penggunaan ponsel ini jika tidak terkoneksi internet?

Mozilla menyatakan bahwa semua aplikasi inti tidak memerlukan koneksi internet, dan saat ini mereka memang menargetkan untuk pengguna smartphone murah dan terjangkau.

OS Firefox akan menawarkan banyak pilihan di industri smartphone sehingga pengguna diharapkan tidak melulu tergantung pada Android.

Bagi Mozilla, ukuran sebuah keberhasilan pada OS Firefox saat ini bukanlah bagaimana mendominasi industri, tetapi bagaimana agar OS Firefox dapat terus berkembang.

Bagaimana pendapat Anda tentang OS Firefox? [mor]

Semoga informasi tentang "OS Firefox Hadir di Smartphone ZTE & Alcatel" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment