Laman

Monday, July 15, 2013

Ponsel Android Terpecah-pecah? Tak Masalah!

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ponsel Android Terpecah-pecah? Tak Masalah!". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ponsel Android Terpecah-pecah? Tak Masalah!" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ponsel Android Terpecah-pecah? Tak Masalah!

http://us.images.detik.com/content/2013/07/15/317/1dalam.jpg
Ponsel Android (ist)

Jakarta - Ponsel Android tersedia dalam beragam model dan beragam versi sistem operasi, dari versi lama Gingerbread sampai Jelly Bean. Hal ini memunculkan masalah fragmentasi, di mana produk Android terpecah-pecah satu sama lain.

Terpecah-pecahnya Android disebut-sebut mengganggu user dan menyulitkan developer dalam menciptakan aplikasi. Namun menurut salah satu pendiri Android, isu fragmentasi terlalu dibesar-besarkan.

"Saya pikir ini adalah isu yang sedikit terlalu dibesar-besarkan. Jangan lupa, ada 1,5 juta ponsel Android diaktifkan setiap hari. Ada 900 juta perangkat saat ini," sebut Rich Miner, salah satu pendiri Android.

Berarti, isu fragmentasi tidak terlalu dipermasalahkan pengguna yang terbukti tetap berminat. Fragmentasi menurut Miner tidak bisa dihindari mengingat banyaknya perangkat Android.

"Saya kira jika Anda bertanya pada konsumen, mereka cukup senang dengan performa yang mereka lihat. Jadi saya tidak yakin ini adalah masalah besar," tambahnya yang detikINET kutip dari BGR, Senin (15/7/2013).

Saat ini, sekitar 60% perangkat Android menjalankan versi Ice Cream Sandwich. Sisanya adalah berbagai versi lain Android.

Memang tidak semua ponsel Android digaransi dapat diupdate ke versi yang lebih baru. Hal itu bergantung pada kebijakan dari masing-masing vendor.

(fyk/rns)

Semoga informasi tentang "Ponsel Android Terpecah-pecah? Tak Masalah!" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment