Laman

Friday, July 12, 2013

Proyektor Laser 100 inch LG Siap 'Sorot' Indonesia

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Proyektor Laser 100 inch LG Siap 'Sorot' Indonesia". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Proyektor Laser 100 inch LG Siap 'Sorot' Indonesia" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Proyektor Laser 100 inch LG Siap 'Sorot' Indonesia

http://us.images.detik.com/content/2013/07/12/317/projector2resize.jpg
LG Hecto Laser Projector

Jakarta - LG Hecto Laser Projector bukan proyektor biasa. Mengawali debut di Consumer Electronics Show 2013, keistimewaan utamanya terletak pada kemampuan menghasilkan tampilan Full HD 1080 pixel dengan contrast ratio 1.000.000: 1 dalam bentang layar diagonal 100 inch.

"Tak sekedar proyektor, LG Hecto Laser Projector merupakan media penampil baru yang menjadi gebrakan dalam merombak keseluruhan 'wajah' perangkat hiburan di rumah maupun untuk keperluan pendukung kerja," ujar Susanto, IT Product Marketing Manager LG Electronics Indonesia.

Lewat teknologi Ultra Short Throw, proyektor laser ini mampu memperpendek jarak antara layar dan proyektor hingga hanya mencapai 22 inch untuk menghasilkan gambar resolusi tinggi dalam bentang diagonal 100 inch.

Sebagai pembanding, proyektor dengan teknologi Ultra Short Throw konvensional hanya mampu memproyeksikan gambar berbentang diagonal 80inci untuk jarak yang sama. Sementara resolusinya hanya mencapai WXGA ( 1280X800piksel).

Pendeknya jarak antara layar dan proyektor inilah yang kemudian membuka kemungkinan LG Hecto Laser Projector dapat ditempatkan di meja yang dekat dengan layar.

"Hasilnya pengguna akan mendapat sajian gambar resolusi tinggi dalam dimensi ekstra lebar tanpa gangguan halangan dari benda lain bagi sinar dari proyektor menuju layar," imbuh Susanto.

Mendukung kekuatan resolusi Full HD dan contrast ratio setinggi 1.000.000:1 miliknya, LG Hecto Laser Projector memiliki tingkat kecerahan gambar mencapai 150 nits yang diklaim bakal menjaga kualitas tampilan gambar.

Hal ini berkat enam lapisan khusus pada layar yang menjadi satu paket dalam penjualan LG Hecto Laser Projector, teknologi ini mampu memilah berbagai sumber cahaya yang tertangkap layar tersebut.

Cahaya dari sumber lain bakal diserap dan memastikan layar hanya bakal memantulkan cahaya yang dihasilkan proyektor menuju mata pengguna.

Mendukung pada sektor multimedia, LG menempatkan dua katup speaker berkekuatan 10 watt. Sementara dukungan sambungan antarmuka terdiri dari tiga sambungan HDMI, RGB, audio output dan USB dengan dukungan DivX yang membuatnya dapat memainkan berkas digital langsung dari USB flashdisk.

Adapun untuk usia lampunya, 36 set laser diode dalam LG Hecto Laser Projector ini memiliki usia pakai mencapai 25,000 jam penggunaan yang dapat diganti. Dengan asumsi empat jam penggunaan dalam setiap harinya, sama artinya dengan kenikmatan sajian gambar Full HD dalam layar ekstra lebar sepanjang 17 tahun.

Meskipun belum menetapkan tanggal resminya, namun LG telah berancang-ancang Hecto Laser Projector bakal meluncur di pasar dalam negeri pada penghujung Juli nanti. Bicara mengenai harga, pengguna harus bersiap merogoh Rp 89 juta untuk memindahkan seluruh kenikmatan visual resolusi tinggi dalam bentang layar raksasa ini ke dalam rumah.


(ash/fyk)

Semoga informasi tentang "Proyektor Laser 100 inch LG Siap 'Sorot' Indonesia" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment