Laman

Wednesday, July 3, 2013

Qualcomm Pun Terjun di Bisnis Jam Tangan Pintar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Qualcomm Pun Terjun di Bisnis Jam Tangan Pintar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Qualcomm Pun Terjun di Bisnis Jam Tangan Pintar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Qualcomm Pun Terjun di Bisnis Jam Tangan Pintar

http://us.images.detik.com/content/2013/07/03/317/qualcommtoq.jpg
(androidos)

Jakarta - Mengikuti jejak Sony, Apple, dan Samsung, Qualcomm turut mengembangkan jam tangan pintar. Perusahaan bermarkas di San Diego, AS ini diketahui telah mendaftarkan paten 'berbau' smartwatch.

Mengusung sebutan TOQ, perangkat yang didaftarkan Qualcomm ini memiliki deskripsi, "Perangkat komunikasi pribadi dalam bentuk jam tangan, perangkat elektronik portable untuk transmisi dan menampilkan teks, data, gambar dan file audio; perangkat hand-free untuk ponsel; pengisi daya baterai."

Bila ditelaah, secara gamblang deskripsi tersebut memang mengarah pada perangkat jam tangan pintar.

Namun bila melihat Qualcomm yang kerap menawarkan chip bagi produsen smartphone, bisa jadi perangkat yang didaftarkannya itu adalah chipset-solution yang disiapkan bagi produsen smartphone yang tertarik mengembangkan produk jam tangan pintar.

Seperti halnya pada smartphone, dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (3/7/2013), Qualcomm mungkin juga telah menyiapkan perangkat referensi jam tangan pintar yang akan ditunjukkannya pada produsen besar seperti Samsung, LG, Google dan Microsoft, serta berusaha menawarkan paket terbaik untuk mempersenjatai produk tersebut.

(yud/yud)

Semoga informasi tentang "Qualcomm Pun Terjun di Bisnis Jam Tangan Pintar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment