Laman

Tuesday, July 16, 2013

Sistem Transportasi Baru 354 Km/jam Siap Diungkap

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Sistem Transportasi Baru 354 Km/jam Siap Diungkap". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Sistem Transportasi Baru 354 Km/jam Siap Diungkap" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Sistem Transportasi Baru 354 Km/jam Siap Diungkap

Headline
Elon Musk, pendiri pabrikan mobil listrik Tesla Motors - (Foto: luxedb)
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, California - Elon Musk, pendiri pabrikan mobil listrik Tesla Motors siap mengungkap proyek sistem transportasi baru rancangannya bernama Hyperloop yang memiliki kecepatan 354 km/jam.

Ia menjanjikan bahwa sistem transportasi itu bakal berbeda dari sistem transportasi apapun yang ada di dunia pada saat ini.

Hyperloop, menurutnya, bakal memungkinkan orang untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan dua kali lebih cepat dari kecepatan pesawat rata-rata.

Selain itu Hyperloop juga diklaim tahan terhadap situasi cuaca apapun dan tidak akan pernah mengalami kecelakaan, demikian yang dilansir Techcrunch.

Elon menggambarkan sistem transportasi tersebut sebagai persilangan antara Concorde (pesawat terbang supersonik), senjata canggih Railgun dan permainan Hockey-table.

Ia menjanjikan bahwa ia tidak akan mematenkan proyek ini, dan membuka peluang bagi siapa saja yang dapat memastikan bisa mewujudkan proyek ini menjadi kenyataan.

Ide sistem transportasi seperti apakah yang bakal diungkapnya? Mari kita tunggu proyek tersebut diungkap pada 12 Agustus 2013. [ikh]

Semoga informasi tentang "Sistem Transportasi Baru 354 Km/jam Siap Diungkap" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment