Laman

Monday, July 15, 2013

Skuter Matik Ini Dipersenjatai iPhone

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Skuter Matik Ini Dipersenjatai iPhone". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Skuter Matik Ini Dipersenjatai iPhone" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Skuter Matik Ini Dipersenjatai iPhone

http://us.images.detik.com/content/2013/07/15/317/392434a4000ielectricscooter_460.jpg
Terra Motors Corporation A4100i (PC Mag)

Jakarta - Penggunaan iPhone dalam bidang otomotif memang bukan hal baru, namun apa yang dilakukan perusahaan asal Jepang ini terbilang revolusioner.

Bila kebanyakan kendaraan hanya mengandalkan iPhone untuk mengakses beberapa fitur pada kendaraan, skuter elektrik yang baru saja diumumkan Terra Motors Corporation benar-benar mengandalkan sebuah iPhone dalam operasionalnya.

Mengusung tipe A4000i, skuter bertenaga motor listrik tersebut menyisakan ruang seukuran sebuah iPhone pada bagian dashboardnya.

Perangkat iPhone yang telah tertancap pada dock yang tersedia tersebut akan berperan layaknya panel indikator yang menampilkan informasi bagi pengendara seperti status konsumsi baterai, sisa kapasitas baterai, kecepatan rata-rata, jarak tempuh, hingga info navigasi. Adapun perangkat iPhone yang didukungnya mulai dari iPhone 3G hingga iPhone 5.

A4000i sendiri dibekali motor listrik yang menggerakkan roda belakang. Motor listrik itu disuplai oleh tenaga dari baterai lithium ion berkekuatan 48 volt.

Adapun untuk mengisi penuh tenaga baterai ini dibutuhkan waktu 4,5 jam dan mampu bertahan sejauh 65 km perjalanan dengan kecepatan maksimum 65 km/jam.
Terra Motors Corporation


Seperti detikINET kutip dari PC Mag, Senin (15/7/2013), pada awalnya Terra Motors akan mengincar pasar Asia dengan produknya tersebut.

Sayangnya banderol harga yang ditawarkannya terbilang mahal yakni sebesar USD 4500 atau sekitar Rp 44 jutaan untuk tiap unitnya.


(yud/ash)

Semoga informasi tentang "Skuter Matik Ini Dipersenjatai iPhone" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment