Laman

Monday, July 15, 2013

Tak Laku, Microsoft Pangkas Harga Surface

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Tak Laku, Microsoft Pangkas Harga Surface". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Tak Laku, Microsoft Pangkas Harga Surface" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Tak Laku, Microsoft Pangkas Harga Surface

http://us.images.detik.com/content/2013/07/15/317/120138_1dlm.jpg
Surface (Ist)

Washington - Lantaran permintaan yang tak begitu menggairahkan, Microsoft memutuskan untuk memangkas harga Surface. Diskon diberlakukan sebesar 30% untuk tablet Surface versi Windows RT.

Surface RT kini dibanderol dengan harga mulai dari USD 349. Harga ini diturunkan dari sebelumnya USD 499. Ini berlaku untuk Surface tanpa cover yang sekaligus berfungsi sebagai keyboard. Sementara itu, Surface dengan cover keyboard harganya menjadi USD 449 dari sebelumnya USD 599.

Tablet komputer pertama Microsoft ini memang kurang mendapat respons meriah di kalangan konsumen baik di kalangan pengguna rumahan maupun korporat. Data IDC mengungkap, sejak memulai debutnya Oktober 2012, Surface hanya terjual 900 ribu unit dalam masing-masing kuartal pertama.

Dilansir Bloomberg, Senin (15/7/2013), Chief Executive Officer Steve Ballmer mendorong perusahaan ke segmen hardware untuk meningkatkan penjualannya. Ini perlu dilakukan untuk mengatasi menurunnya permintaan akan software Windows di tengah-tengah penurunan penjualan komputer personal secara global.

Sebelumnya, Surface disebut-sebut sebagai produk hebat. Surface muncul berdasarkan ide menggabungkan fungsi tablet yang lebih bagus namun juga memiliki fitur seperti di PC.

Pendiri Microsoft Bill Gates bahkan menyebutnya sebagai sebagai inovasi penting dan peluncurannya adalah sesuatu yang besar bagi Microsoft.

"OS ini membawa Windows ke dunia layar sentuh, perangkat low power, benar-benar memberikan yang terbaik dari pengalaman memakai tablet dan PC. Saya pikir ini adalah sebuah langkah besar," sebutnya kala itu.


(rns/ash)

Semoga informasi tentang "Tak Laku, Microsoft Pangkas Harga Surface" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment