Laman

Monday, July 8, 2013

Teleskop Angkasa Terbesar Bakal Segera Terwujud

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Teleskop Angkasa Terbesar Bakal Segera Terwujud". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Teleskop Angkasa Terbesar Bakal Segera Terwujud" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Teleskop Angkasa Terbesar Bakal Segera Terwujud

Headline
foxnews.com
Oleh: a.taufiqqurakhman

INILAH.COM, Honolulu - Rencana pembangunan teleskop penginderaan angkasa terbesar nampaknya akan segera terwujud. Seperti apa?

Seperti dikutip dari FoxNews, rencana dari sejumlah kampus di AS dan Kanada untuk membangun teleskop angkasa terbesar, yang rencananya akan dibangun di Gunung Mauna Kea, di Hawaii, akan segera terwujud, karena telah mendapat persetujuan dari lembaga Board of Land and Natural Resources.

Keputusan ini tentunya memuluskan rencana membangun proyek Thirty Meter Telescope, sambil harus bernegoisasi lagi dengan pemilik lahan.

Teleskop raksasa tersebut bakal mampu mengobservasi berbagai planet jauh.

Diharapkan juga kalau Thirty Meter Telescope itu dapat memantau berbagai bintang yang berjarak sangat jauh, hingga miliaran tahun cahaya.

Untuk pembangunan Thirty Meter Telescope diperkirakan bakal memakan dana US$1 miliar. [mor]

Semoga informasi tentang "Teleskop Angkasa Terbesar Bakal Segera Terwujud" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment