Laman

Tuesday, July 16, 2013

Wah, iPhone Jadi Spidometer di Motor Skutik Ini!

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Wah, iPhone Jadi Spidometer di Motor Skutik Ini!". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Wah, iPhone Jadi Spidometer di Motor Skutik Ini!" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Wah, iPhone Jadi Spidometer di Motor Skutik Ini!

Headline
Terra Motors memperkenalkan motor skutik elektrik yang sangat irit - (cnet.com)
Oleh: Wahyu Perdana Putera

INILAH.COM, Tokyo - Pabrikan JepangTerra Motors memperkenalkan motor skutik elektrik yang sangat irit. Uniknya, motor ini menjadikan iPhone sebagai spidometer sekaligus layar di dashboard.

Skutik bernama A4000i ini dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 64 km/jam, dan total daya tempuh 64 kilometer dalam sekali pengisian penuh pada baterainya.

Jika digunakan untuk perjalanan total sekitar 20 kilometer per hari, menggunakan skutik ini hanya membutuhkan biaya US$29 per tahun atau hanya Rp300 ribu.

Selain itu, skutik ini juga memiliki fitur keren yakni dapat menggunakan iPhone sebagai spidometer sekaligus layar dashboard.

Ketika pengguna menghubungkan iPhone mereka ke kompartemen di dashboard, kecepatan skutik saat digunakan dapat terlihat sekaligus dapat melihat juga sisa daya dari baterainya. Bahkan tampilan baterainya menyerupai battery meter di iOS, sangat menarik.

Keuntungan lain dengan menggunakan skutik ini adalah pengguna tidak perlu takut lagi ponselnya jatuh dari kantong atau tas saat berkendara, sekaligus bisa menjadi fitur yang berguna.

Dinukil CNET, skutik unik ini akan mulai diproduksi pada Desember 2013 dengan menargetkan pasar Asia dengan banderol harga cukup mahal yakni US$4.500 atau setara Rp45 jutaan.

Tertarikkah Anda? [ikh]

Semoga informasi tentang "Wah, iPhone Jadi Spidometer di Motor Skutik Ini!" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment