Laman

Wednesday, May 29, 2013

Biar Telat, Intel Tetap Semangat Garap Pasar Mobile

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Biar Telat, Intel Tetap Semangat Garap Pasar Mobile". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Biar Telat, Intel Tetap Semangat Garap Pasar Mobile" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Biar Telat, Intel Tetap Semangat Garap Pasar Mobile

http://us.images.detik.com/content/2013/05/29/317/intellexington.jpg
Intel Lexington (yud/detikINET)

Jakarta - Pertumbuhan signifikan bisnis smartphone dan tablet tiap tahun dipandang sangat menggiurkan oleh banyak produsen teknologi.

Tidak terkecuali Intel, produsen chip nomor wahid di dunia ini perlahan tapi pasti mulai serius memasuki segmen yang masuk dalam kategori red ocean ini.

Meski bisa dibilang terlambat, Intel justru terpacu menghadirkan prosesor yang kinerjanya mampu mengimbangi prosesor mobile yang telah lebih dulu ada.

Diawali oleh Intel Atom Z2420, prosesor yang mengusung sandi Lexington ini siap mengincar segmen mobile di kelas mid-end. Di Indonesia sendiri, Lexington hadir melalui smartphone Acer Liquid C1.

Menariknya, berbeda dengan kebanyakan produsen yang kerap mengandalkan teknologi dual core pada smartphone mid-end yang ditawarkannya, Intel percaya diri dengan hanya mengusung teknologi core tunggal dengan fitur Hyper Threading (HT) di dalamnya.

"Meski hanya mengandalkan core tunggal, Lexington mampu menempel bahkan melampaui prosesor dual core mobile yang ada di pasaran. Selain itu, dengan hanya penggunaan sebuah core, daya yang dibutuhkannya pun sangat rendah," tutur Harry K. Nugraha, Director of Strategic Business Development Intel Indonesia.

"Dengan begitu pengguna dapat menggunakan perangkat miliknya jauh lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya," imbuhnya pada event Intel Mobility Day 2013 di The Cook Shop, Jakarta, Rabu (29/5/2013).





Di segmen high-end, Intel menyiapkan Atom Z2580. Dengan memadukan teknologi dual core dan fitur HT, prosesor bersandi Clover Trail+ ini pun diklaim mampu mengimbangi kinerja prosesor mobile high-end lainnya yang kebanyakan telah mengusung teknologi quad core.

"Dibuktikan oleh smartphone Motorola RAZR i yang dibekali Intel Atom Z2580 'Clover Trail+', dibandingkan dengan Motorola RAZR M yang juga memiliki platform serupa namun mengandalkan prosesor quad core dari pesaing, RAZR i menunjukkan kinerja yang bahkan lebih baik dalam sebuah pengujian yang dilakukan pada kedua smartphone tersebut," tambah Harry.

"Tidak hanya itu, penyematan Clover Trail+ pada RAZR i bahkan sanggup memberikan ketahanan baterai hingga 1,4 jam lebih lama dibanding RAZR M. Terbukti bila prosesor mobile Intel kini lebih hemat daya," lanjutnya.

Dalam event Intel Mobilty Day 2013, Intel turut memamerkan sejumlah perangkat yang telah mengusung prosesor mobile garapannya di dalamnya yang kesemuanya telah dipasarkan di Indonesia.

Mulai dari HP Envy X2, Dell Latitude 10, Lenovo ThinkPad Tablet 2. Namun seluruhnya baru hadir dalam versi Windows 8, sedangkan versi Android masih belum jelas ketersediaannya.




(ash/ash)

Semoga informasi tentang "Biar Telat, Intel Tetap Semangat Garap Pasar Mobile" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment