Laman

Friday, May 31, 2013

Surat Kabar Ternama Pecat Seluruh Staf Fotografinya

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Surat Kabar Ternama Pecat Seluruh Staf Fotografinya". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Surat Kabar Ternama Pecat Seluruh Staf Fotografinya" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Surat Kabar Ternama Pecat Seluruh Staf Fotografinya

http://us.images.detik.com/content/2013/05/31/1277/chicagosuntimesdalam.jpg
Chicago Sun-Times (mshcdn)

Chicago - Kabar pahit menimpa staf fotografi sebuah koran ternama di Amerika Serikat, Chicago Sun-Times. Koran ini dilaporkan telah membuat keputusan berat yakni melakukan pemecatan pada semua karyawan fotonya.

Total ada 28 karyawan yang menerima berita tidak mengenakkan tersebut dalam sebuah rapat yang diadakan di kantor Sun-Times di Chicago, demikian menurut sumber yang familiar dengan situasi ini.

Ke depannya, surat kabar itu hanya akan mempekerjakan fotografer freelance, sebuah pergeseran yang diharapkan dapat menghemat biaya dalam industri yang mengalami masalah finansial ini. Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa pemecatan tersebut merefleksikan pentingnya video dalam pemberitaan berita digital sekarang ini.

"Bisnis Sun-Times berubah dengan cepat dan audiens kami lebih mencari konten video untuk berita. Kami membuat kemajuaan untuk memenuhi permintaan tersebut dan berfokus pada peningkatan kemampuan pelaporan dengan video dan elemen multimedia yang lain," demikian keterangan resmi dari Sun-Times.

"Chicago Sun-Times terus berkembang dengan customer kami yang melek teknologi, dan sebagai hasilnya kami harus merestrukturisasi cara kami dalam memanage multimedia, termasuk fotografi, di semua jaringan," tambah surat kabar harian nomor 8 terbesar di Amerika Serikat menurut Alliance for Audited Media ini.

Adapun seperti dikutip dari ChicagoTribune, Jumat (31/5/2013), dari semua fotografer yang dipecat, ada sosok John H, White yang harus rela melepas karirnya di sana. White sendiri adalah pemenang Pulitzer Prize untuk feature photography di tahun 1982 dan disanjung atas karyanya yang luar biasa.

(sha/ash)

Semoga informasi tentang "Surat Kabar Ternama Pecat Seluruh Staf Fotografinya" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment