Laman

Thursday, May 30, 2013

Tiga Astronot Tiba di Stasiun Antariksa International

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Tiga Astronot Tiba di Stasiun Antariksa International". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Tiga Astronot Tiba di Stasiun Antariksa International" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Tiga Astronot Tiba di Stasiun Antariksa International

VIVAnews - Tiga astronot telah sampai di Stasiun Antariksa Internasional (International Space Station) setelah meluncur dari Kazakhstan. Mereka meluncur dengan roket buatan Rusia, Soyuz.

Mereka menggantikan tiga astronot yang pada 13 Mei 2013 telah turun ke bumi menyelesaikan tugasnya selama berbulan-bulan. Roket Soyuz membawa astronot Fyodor Yurchikhin asal Georgia, Karen Nyberg asal Amerika Serikat dan Luca Parmitano dari Itali.

Menurut stasiun berita BBC, 29 Mei 2013, trio astronot yang menjalani misi Ekspedisi 36 itu berangkat dari Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan, dan sampai di Stasiun Ruang Angkasa Internasional pada Rabu, 29 Mei 2013, pukul 2 pagi waktu setempat.

Para astronot menghabiskan waktu lima jam 46 menit untuk sampai di Stasiun Antariksa Internasional. Waktu itu lebih cepat dari penerbangan sebelumnya. Kapsul Soyuz telah menambah kemampuannya untuk mengurangi waktu tempuh.

Sesampainya di ISS, ketiga astronot mendapat pelukan dari Pavel Vinogradov, Alexander Misurkin, dan Amerika Chris Cassidy, yang sudah terlebih dahulu berada di Stasiun Ruang Angkasa Internasional.

Selama seminggu kedepan, trio astronot baru akan menjalankam tugas-tugas ringan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan.

"Saya sudah bermimpi untuk melakukan misi ruang angkasa ini. Menjadi seorang astronot adalah sesuatu yang sangat membanggakan," kata Parmitano.

Parmitano, usia 36 tahun, merupakan astronot termuda yang menjalan misi di ISS. Ia juga perwakilan pertama dari Badan Antariksa Eropa (ESA) yang menjalankan misi enam bulan di ruang angkasa. Ketiga astronot itu dijadwalkan akan kembali ke bumi pada 10 November 2013. (umi)

Sumber: teknologi.vivanews.com/news/read/417090-tiga-astronot-tiba-di-stasiun-antariksa-international

Semoga informasi tentang "Tiga Astronot Tiba di Stasiun Antariksa International" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment