Laman

Wednesday, May 29, 2013

Pengguna BlackBerry Mulai Berpaling ke Android

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Pengguna BlackBerry Mulai Berpaling ke Android". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Pengguna BlackBerry Mulai Berpaling ke Android" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Pengguna BlackBerry Mulai Berpaling ke Android

http://us.images.detik.com/content/2013/05/28/328/bbq10a.jpg
BlackBerry Q10 (Ist.)

Bandung - Para pengguna BlackBerry diyakini perlahan mulai meninggalkan gadget ini dan melirik smartphone Android.

Pertumbuhan Android pada tahun 2013 diprediksi akan terus meningkat berkisar 20-30% dibandingkan tahun 2012 lalu. Sementara pertumbuhan BlackBerry diperkirakan berada di kisaran 5% saja.

Hal itu dikatakan Sri Bimo Ariyanto, Head Of Service Management Management Department Telkomsel Jabar dalam acara media gathering di RM Ma Uneh, Jalan Taman Pramuka, Bandung, Selasa (28/5/2013).

"Sekarang ini trennya, pengguna BlacBerry sudah mulai beralih ke Android," ujar Bimo.

Alasan pengguna melirik Android di antaranya karena soal kualitas seperti gangguan layanan BlackBerry Messenger (BBM).

"Orang masih pakai BB-nya karena masih banyak relasinya yang ada di kontak BBM. Hanya fungsi BBM-nya saja yang terpakai, sementara lainnya mereka cari dari device lain," katanya.

Meski begitu Bimo mengatakan, para pengguna BlackBerry tidak serta merta mengganti device begitu saja. "Kebanyakan, mereka masih tetap mempertahankan BlackBerry miliknya lalu membeli Android atau iPhone. Jadi punya dua device," katanya.

Ia menyebut, melihat pasar dunia, pertumbuhan Android tahun ini diprediksi ada di angka 20-30%. "Tahun ini diperkirakan tumbuh 20-30%, kalau BlackBerry paling di angka 5 persen," tutur Bimo.

Sebelumnya, Head of Corporate Communications Group Telkomsel Adita Irawati menyebutkan, hingga triwulan I tahun 2013 ini tercatat dari sekitar 120 juta pelanggan Telkomsel, 5,7 juta di antaranya merupakan pengguna Blackberry, 3 juta pengguna Android dan 310 ribu pengguna iPhone.

(tya/ash)

Semoga informasi tentang "Pengguna BlackBerry Mulai Berpaling ke Android" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment