Laman

Sunday, May 26, 2013

Nokia Kembali Gugat HTC

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Nokia Kembali Gugat HTC". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Nokia Kembali Gugat HTC" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Nokia Kembali Gugat HTC

http://us.images.detik.com/content/2013/05/27/399/law460.jpg
Ilustrasi (ist)

Jakarta - Selesai satu permasalahan, kini muncul masalah lain yang menyebabkan Nokia dan HTC kembali berseteru. HTC dituding telah menjiplak sejumlah teknologi Nokia.

Ya, beberapa waktu lalu Nokia sukses mengklaim teknologi microphone yang digunakan dalam HTC One. Pabrikan asal Taiwan itu pun kemudian dipaksa untuk mengubah spesifikasi ponsel andalannya itu.

Kini masalah yang sama kembali bergulir. Bukan cuma dituding melanggar satu paten, namun Nokia mengklaim HTC telah menjiplak 9 teknologi milik mereka, seperti yang dituliskan Wall Street Journal dan dikutip detikINET, Senin (27/5/2013).

Dalam tuntutannya, Nokia mengklaim HTC menggunakan fitur mereka antara lain, kemampuan ponsel untuk melakukan roaming di suatu negara. Kemudian ada lagi teknologi terkait transmisi data, efficient component layout, encoding video serta beberapa hal lainnya. Seluruh teknologi tersebut konon sudah dipakai pada jajaran One series.

"HTC tampaknya tidak memiliki niat untuk menghentikan praktik ini (pelanggaran-red), tapi justru berusaha melemparkan tanggung jawab kepada suplier mereka. Oleh sebab itu kami kembali menindak HTC," tulis pernyataan Nokia.

Sejauh ini Nokia sudah mengajukan sedikitnya 50 tuntutan kepada HTC. Gugatan ini diajukan disejumlah negara seperti Australia, Jerman, Amerika dan Inggris. Sebagian tuntutan tersebut ada yang dikabulkan, namun ada juga yang dimenangkan oleh HTC.

(eno/ash)

Sumber: inet.detik.com/read/2013/05/27/110038/2256452/399/nokia-kembali-gugat-htc

Semoga informasi tentang "Nokia Kembali Gugat HTC" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment