Laman

Wednesday, May 29, 2013

Operator Bersiap Buka Pemesanan BlackBerry Q10

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Operator Bersiap Buka Pemesanan BlackBerry Q10". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Operator Bersiap Buka Pemesanan BlackBerry Q10" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Operator Bersiap Buka Pemesanan BlackBerry Q10

http://us.images.detik.com/content/2013/05/29/317/qq.jpg
BlackBerry Q10 dan Q5 (rou/detikINET)

Jakarta - BlackBerry Q10 akan diluncurkan secara resmi oleh BlackBerry Indonesia pada 4 Juni 2013 mendatang. Setelahnya, seluruh operator dan distributor yang menjadi mitra BlackBerry akan langsung membuka jalur pemesanan.

Salah satu yang tengah bersiap adalah Telkomsel selaku mitra operator yang melayani 5,7 juta pelanggan BlackBerry di Indonesia. Anak usaha Telkom dan SingTel itu akan membuka jalur pre-order sehari setelah BlackBerry resmi mengumumkan.

Menurut Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel Arief Pradetya, pihaknya masih dalam tahap negosiasi untuk menyiapkan minimal 5.000 unit BlackBerry Q10 lewat jalur pre-order.

"Kemungkinan besar kita tidak single toko. Untuk volume masih in negotiation, harapannya tidak jauh dari Z10. Soal harga, kita belum dapat yang disetujui BlackBerry dan distributornya," ujarnya kepada detikINET, Rabu (29/5/2013).

Telkomsel rencananya akan mengajak beberapa toko online untuk pre-order BlackBerry Q10 tidak hanya dengan Erafone. Sementara Indosat akan menggandeng jaringan Trikomsel Oke selain tengah bernegosiasi dengan mitra lainnya.

BlackBerry sendiri menggunakan jalur distribusi dari PT Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Comtech Selular, dan PT Surya Citra Multimedia (SCM). Pasokan dari ketiga distributor ini yang akan dikemas secara bundling oleh Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Axis Telekom Indonesia.

Indosat yang juga bersiap untuk membuka pre-order bundling Q10 juga telah woro-woro soal peluncuran ini dengan menggandeng sejumlah komunitas dengan kemasan edukasi pelanggan bertajuk 'Bedah Smartphone Terbaru Keluaran BlackBerry BB Q10'.

Acara ini dihadiri oleh pelanggan dan masyarakat serta public figure yang tergabung dalam Komunitas Indosat seperti isat-bb, ISAT-Android, ID-ANDROID, GADTORADE, Komunitas AXIC, INDOBARCA. Forum edukasi ini mengupas seluk beluk BlackBerry Q10 yang sebentar lagi akan hadir di pasar Indonesia.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli sebelumnya juga telah mengkonfirmasi pihaknya akan ikut menjual bundling Q10 dengan kisaran harga Rp 7,5 juta hingga Rp 7,8 juta. Harga ini jelas di bawah harga pasaran Q10 blackmarket yang sempat menyentuh Rp 13 juta.

Seperti diketahui, Blackberry Q10 yang sebentar lagi akan diluncurkan merupakan smartphone dengan keyboard QWERTY yang menjadi ciri khas BlackBerry sejak dulu.

Ponsel ini dilengkapi layar sentuh berukuran 3,1 inch super AMOLED dengan resolusi 720x720 360 ppi, prosesor dual-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, slot micro-SD, baterai 2,100 mAh, serta kamera 8 megapiksel dan 2 megapiksel di sisi depan serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC.

BlackBerry Q10 menggunakan casing dari bahan glass weave yang diklaim lebih kuat dari plastik. Jika seri-seri Qwerty BlackBerry sebelumnya selalu memiliki tombol call, menu, back, off dalam bentuk fisik, pada seri Q10, tombol-tombol fisik tersebut dihilangkan.

Termasuk keberadaan trackpad yang tak ada lagi. Untuk urusan navigasi, pengguna tinggal langsung menyentuh layar karena ponsel ini sudah mendukung layar sentuh yang responsif.

(rou/rou)

Semoga informasi tentang "Operator Bersiap Buka Pemesanan BlackBerry Q10" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment