Laman

Wednesday, May 29, 2013

Leica Bersejarah Ini Laku Rp 1,4 Miliar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Leica Bersejarah Ini Laku Rp 1,4 Miliar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Leica Bersejarah Ini Laku Rp 1,4 Miliar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Leica Bersejarah Ini Laku Rp 1,4 Miliar

http://us.images.detik.com/content/2013/05/28/1277/alfredleicadalem.jpg
Leica IIIa (PetaPixel)

Jakarta - Satu lagi kamera Leica yang berhasil dilelang dengan angka fantastis. Selain karena memang ini adalah kamera Leica antik, piranti berikut juga memiliki cerita sendiri.

Kamera yang dimaksud adalah milik fotografer terkenal yang sudah meninggal, Alfred Eisenstaedt di mana ia memakai piranti ini dan menghasilkan banyak foto terkenal.

Adapun salah satu foto yang dihasilkannya bertajuk V-J Day in Times Square. Rekam jejak ini juga dikenal dengan sejumlah nama lain yakni V-Day dan The Kiss.

Foto yang dimaksud menampilkan seorang pelaut yang tengah mencium wanita dalam balutan dress putih saat V-J Day atau hari kemenangan atas Jepang. Eisenstaedt mengambil gambar ini di Times Square, New York pada tahun 1945.




Namun tak hanya itu, rangefinder Leica IIIa juga sempat dipakai untuk mendapatkan foto portrait Presiden Bill Clinton, demikian seperti dikutip dari PetaPixel, Selasa (28/5/2013). Ketika dilelang di rumah lelang Vienna, kamera ini pun berhasil terjual dengan nilai 114.000 Euro atau sekitar Rp 1,4 miliar(1 EUR = Rp 12.682) Wow!

Meski angkanya fantastis, tetap pemegang rekor kamera Leica termahal saat pelelangan WestLicht adalah Leica II 'Luxus' dengan lensa yang dibalut emas yang terjual seharga USD 682,366 atau sekitar Rp 6,6 miliar (1 USD= Rp 9.806). Ada juga purnarupa Leica M3 yang bernilai USD 558,302 atau sekitar Rp 5,4 miliar.

(sha/ash)



Semoga informasi tentang "Leica Bersejarah Ini Laku Rp 1,4 Miliar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment