Laman

Wednesday, May 29, 2013

Nokia Garap Ponsel Kamera 16 Lensa

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Nokia Garap Ponsel Kamera 16 Lensa". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Nokia Garap Ponsel Kamera 16 Lensa" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Nokia Garap Ponsel Kamera 16 Lensa

VIVAnews - Nokia mulai menggebrak pasar ponsel dengan inovasi teknologinya. Raksasa perusahaan asal Finlandia itu berencana mengembangkan ponsel Lumia baru dengan kamera yang memiliki 16 lensa.

Teknologi kamera terbaru itu mirip dengan kamera Lytro, yang memungkinkan kamera mengubah fokus gambar setelah gambar diambil. Terdengar mustahil, tapi mungkin.

Rencana penerapan teknologi kamera 16 lensa untuk ponsel Lumia ini diisyaratkan oleh Jo Harlow, Wakil Presiden Eksekutif Nokia untuk Bisnis Smartphone.

Laman Pocket Lint melansir, 28 Mei 2013, kamera 16 lensa memang terlihat sangat rumit. Namun, untuk mewujudkan rencananya itu, Nokia menggandeng Pelican Imaging, produsen kamera di perangkat bergerak.

Ke-16 lensa itu akan disatukan dalam grid 4X4. Masing-masing lensa memiliki sensor kecil untuk membaca warna merah, hijau, dan biru, kemudian membentuknya menjadi gambar digital.

Perbandingan kamera ponsel konvensional dan kamera 16 lensa yang dibesut Pelican Imaging. (Pocket Lint)

Keunggulan dari kamera 16 lensa ini adalah kemampuannya untuk membandingkan lapisan-lapisan warna, sehingga noise pada gambar dapat berkurang secara drastis.

Sayangnya, untuk segera menikmati ponsel Nokia Lumia dengan kamera 16 lensa ini, Anda harus sedikit bersabar. Teknologi terbaru ini dipastikan tidak dirilis pada tahun 2013, kemungkinan tahun depan.

Kendati belum ada kepastian kapan teknologi kamera 16 lensa akan dibuat, langkah ini menunjukkan bahwa Nokia meyimpan rencana besar untuk mengembangkan ponsel pintarnya di masa depan.

Harlow juga pernah mengatakan, perlu ada slot dual SIM pada ponsel Lumia. "Itu sangat penting dilakukan untuk berhasil di pasar India. Ponsel dua kartu SIM jadi salah satu radar kami berikutnya," ujarnya.

Ingin tahu bagaimana cara kamera 16 lensa ini bekerja? Berikut videonya:

Sumber: teknologi.vivanews.com/news/read/416373-video--nokia-garap-ponsel-kamera-16-lensa

Semoga informasi tentang "Nokia Garap Ponsel Kamera 16 Lensa" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment