Laman

Wednesday, May 29, 2013

Waduh, Jet Tempur Amerika Kena Retas Hacker China

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Waduh, Jet Tempur Amerika Kena Retas Hacker China". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Waduh, Jet Tempur Amerika Kena Retas Hacker China" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Waduh, Jet Tempur Amerika Kena Retas Hacker China

http://us.images.detik.com/content/2013/05/29/323/f35bverticaltakeoff_460.jpg
Ist.

Jakarta - Kecanggihan sistem persenjataan yang dimiliki negara adidaya Amerika Serikat ternyata tak menjamin ketahanannya dari serangan para hacker. Hal tersebut dibuktikan oleh Washington Post lewat sebuah dokumen rahasia yang diperolehnya.

Isi dokumen tersebut menunjukkan daftar sistem persenjataan Amerika yang sempat diretas oleh hacker China. Yang menarik, di antara 'korban' peretasan ini terdapat juga beberapa jet tempur Amerika yang di antaranya adalah F-35 Joint Strike Fighter dan F/A-18 Fighter.

Tidak hanya itu, helikopter tempur V-22 Osprey dan kapal laut tempur 'Littoral Combat Ship' ternyata juga menjadi salah satu kendaraan tempur yang sempat diretas. Diikuti perangkat tempur PAC-3 Patriot missile system, Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) dan Navy Aegis ballistic-missile defense system yang juga tidak luput dari aksi hacker asal negeri tirai bambu tersebut.

Menariknya, seperti dikutip detikINET dari Endgadget, Selasa (28/5/2013), semua sistem persenjataan yang sempat 'diobrak-abrik' tersebut merupakan perangkat tempur yang aktivitasnya berada di wilayah Eropa hingga teluk Persia.

(sha/sha)

Semoga informasi tentang "Waduh, Jet Tempur Amerika Kena Retas Hacker China" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment