Laman

Wednesday, May 29, 2013

Di Indonesia, LINE Tembus 23 Juta Unduh

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Di Indonesia, LINE Tembus 23 Juta Unduh". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Di Indonesia, LINE Tembus 23 Juta Unduh" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Di Indonesia, LINE Tembus 23 Juta Unduh

VIVAnews - Maraknya pengguna ponsel pintar di Indonesia telah membuat tren baru di kalangan masyarakat. Fitur Instant Messenger (IM) yang ada di ponsel pintar pun mulai "mewabahi" para pengguna di Tanah Air.

LINE, platform mobile messanging asal Jepang, telah mencatat tonggak baru di Indonesia. Per Mei 2013, LINE telah diunduh 23 juta kali. Hasil itu menempatkan LINE di posisi teratas Google Play pada kategori aplikasi gratis (Free).

Menurut Simeon Cho, General Manager LINE, pencapaian itu termasuk LINE messenger, LINE Games, LINE Play, LINE Band, dan beberapa aplikasi LINE lainnya.

"Pertumbuhan pengguna di Indonesia LINE sangat cepat. Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat bagus, sehingga diperlukan inovasi-inovasi baru untuk menambah kesetiaan pelanggan," kata Simon kepada VIVAnews saat ditemui di Jakarta, 28 Mei 2013.

Prestasi LINE di dunia juga sangat menjanjikan, sampai saat ini sudah ada 160 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia dan menembus peringkat satu di 43 negara.

"Untuk mendapatkan 100 juta pengguna, kami hanya membutuhkan waktu 19 bulan. Ini menakjubkan. Dibandingkan Twitter membutuhkan waktu selama 49 bulan dan Facebook 54 bulan," ungkap Simon.

Keperkasaan LINE di dunia mobile messanging didukung dengan sudah memiliki 8.000 stiker. Itu yang membuat LINE menjadi sangat digemari oleh penggunanya di Indonesia.

Sementara itu, Jinny Kim, Manager LINE mengatakan akan membuat Stiker (emoticon ekslusif LINE) yang berasal dari karakter lokal Indonesia.

"Ini untuk menambah ketertarikan masyarakat Indonesia dalam menggunakan LINE. Sebentar lagi, Stiker Agnes Monica bisa diunduh para pengguna LINE," kata Jinny. (adi)

Sumber: teknologi.vivanews.com/news/read/416451-di-indonesia--line-tembus-23-juta-unduh

Semoga informasi tentang "Di Indonesia, LINE Tembus 23 Juta Unduh" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment