Laman

Sunday, May 26, 2013

Zico, Game Bola 'Berdarah' Indonesia untuk Legenda Brazil

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Zico, Game Bola 'Berdarah' Indonesia untuk Legenda Brazil". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Zico, Game Bola 'Berdarah' Indonesia untuk Legenda Brazil" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Zico, Game Bola 'Berdarah' Indonesia untuk Legenda Brazil

http://us.images.detik.com/content/2013/05/27/654/zico460.jpg

Jakarta - Arthur Atunes Coimbra atau yang lebih dikenal sebagai 'Zico' mengumumkan peluncuran gamenya untuk perangkat Android dan iOS yang diberi judul 'Zico the official game'.

Game ini sudah diluncurkan Zico beberapa waktu lalu di Jepang, bersamaan dengan perayaan 20 tahun hari jadi liga sepakbola Jepang (J-League).

Zico merupakan legenda sepakbola Brazil, namun ia juga disanjung oleh publik Jepang. Pasalnya, Zico merupakan salah satu penasihat berdirinya J-League dan sempat bermain di Kashima Antlers (klub Sepakbola di J-league).

Saking cintanya publik Kashima akan sang legenda, mereka sampai mendirikan patung di depan stadium Kashima dan menjulukinya 'Tuhan Sepakbola' (The God of Soccer).

Tidak hanya itu, Zico pun akhirnya menuntun tim nasional Jepang dari tahun 2002 sampai tahun 2006 memenangkan piala Asia dan mengantar Jepang lolos kualifikasi piala dunia Jerman 2006.

Game Zico

Kembali ke soal game Zico. Ini merupakan game kasual sepakbola bertema freekick yang menceritakan tentang karir Zico sebagai pemain cemerlang yang membuat ratusan juta pemgemar tergila-gila.

Hebatnya, developer Indonesia turut ambil bagian dalam pembuatan game ini. Ya, game ini adalah hasil kolaborasi perusahaan Brasil dan Indonesia. Adalah NDV consulting dan 213sports dari Brasil yang memiliki ide membuat game ini, dan melibatkan game developer dari Indonesia, Touchten.

Pemain dapat memulai game ini sebagai Zico yang berumur sepuluh tahun, menendang target latihan freekick, seperti kaleng, botol plastic dsbnya di kota kelahiran Zico, Quintino.

Pemain dapat membawa Zico menguasai peta sepakbola dunia dimulai dari Brasil, lalu ke Italia dan berakhir di Jepang.

Saat ini ada 3 tingkat kesulitan dari setiap level, yaitu Bronze, Silver dan Goal, dan pemain dapat menikmati indahnya tempat-tempat tujuan wisata terkenal di Brasil, Italia dan Jepang yang dibuat dari model 3D karya orang Indonesia!

"Saya sangat antusias menyambut peluncuran game tentang karir saya ini, game ini didedikasikan untuk keluarga, teman dan supporter saya. Semoga anda semua dapat memainkannya," ujar Zico yang juga kerap mendapat julukan sebagai 'Pele Putih' itu.

Anton Soeharyo, CEO Touchten selaku developer Indonesia yang ambil bagian dalam pembuatan game Zico menyatakan, pihaknya sangat senang dengan kolaborasi Indonesia dan Brasil ini.

"Nama Zico tidaklah asing lagi dengan orang-orang yang berhubungan dengan sepakbola, dan sebagai penggemar sepakbola, saya berharap pembuatan game ini dapat mengangkat nama Indonesia di dunia game internasional," ujar Anton, dalam keterangannya, Senin (27/5/2013).

(ash/fyk)

Sumber: inet.detik.com/read/2013/05/27/100520/2256380/654/zico-game-bola-berdarah-indonesia-untuk-legenda-brazil

Semoga informasi tentang "Zico, Game Bola 'Berdarah' Indonesia untuk Legenda Brazil" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment