Laman

Thursday, May 30, 2013

Trio ThinkPad Lenovo Tegaskan PC Belum Mati

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Trio ThinkPad Lenovo Tegaskan PC Belum Mati". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Trio ThinkPad Lenovo Tegaskan PC Belum Mati" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Trio ThinkPad Lenovo Tegaskan PC Belum Mati

http://us.images.detik.com/content/2013/05/30/317/suasanaacaralenovo460.jpg
Suasana peluncuran produk baru Lenovo (sha/detikINET)

Jakarta - "PC is not dead. Now we're talking about PC+ era," demikian kalimat yang dilontarkan Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia dalam acara peluncuran produk terbarunya di Jakarta.

Meneruskan kalimat tadi, Rajesh mengatakan bahwa Lenovo akan terus berinovasi dengan PC. Membuktikan hal tersebut, vendor asal China ini pun merilis tiga produk baru, yakni ThinkPad X1 Carbon Touch, ThinkPad Tablet 2 dan ThinkPad Helix yang dioptimalkan untuk Windows 8 layar sentuh.

ThinkPad X1 Carbon Touch

Memakai konstruksi carbon fiber, produk ini diklaim sangat ringan dengan ukuran layar 14 inci dan berat 1,5 kg.

Terdapat fitur-fitur unik yang disematkan di produk berbanderol mulai Rp 20 juta ini. Salah satunya adalah Rapid Charge. Diklaim oleh Azis Wonosari selaku Technical Manager Lenovo Indonesia, dengan fitur ini pengguna bisa mendapatkan daya 80% hanya dengan melakukan charging selama 35 menit.

Lantas ada juga Touch Pad yang sudah mendukung gesture control Windows 8, serta Fingerprint Reader. Di Indonesia, produk ini ditawarkan dengan opsi prosesor Intel i5 dan i7.

Dikhususkan untuk yang sering mobile, piranti ini sangat mendukung dengan bodi langsingnya.

"Kita mengikuti standar Intel untuk ultrabook, nggak boleh lebih dari 21mm," tukas Azis. Adapun ThinkPad X1 Carbon Touch hanya memiliki ketebalan 20,8mm.

ThinkPad Tablet 2

"Tablet paling ringan untuk Windows 8," klaim Lenovo seperti disampaikan Azis. Dengan bobot sekitar 600 gram, agaknya klaim tersebut memang layak dilontarkan. Produk dengan label harga mulai Rp 7,3 juta ini ditujukan bagi business user dan education.

ThinkPad Helix

Helix mengusung konsep yang menarik dimana piranti ini memadukan desain sebuah laptop dan komputer tablet. Ia memiliki layar 11,6 inchnya dengan resolusi full HD dan teknologi IPS.

"Bagian layarnya bisa dikonversi menjadi tablet," terang Azis, di Shangri-la Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Selain bisa dilepas dan dipisahkan dari keyboardnya, bagian layar ini juga bisa ditekuk ke bawah dengan posisi tetap berada di port.

ThinkPad Helix memakai Intel Core Generasi ke-3 full function tertipis dengan vPro. Tablet ini dilepas di harga mulai Rp 19,5 juta. Ketiga produk di atas telah dibekali sistem operasi Windows 8.

(sha/ash)

Semoga informasi tentang "Trio ThinkPad Lenovo Tegaskan PC Belum Mati" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment