Laman

Tuesday, May 28, 2013

Ratusan Juta Dolar Siap Digelontorkan Yahoo untuk Hulu

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ratusan Juta Dolar Siap Digelontorkan Yahoo untuk Hulu". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ratusan Juta Dolar Siap Digelontorkan Yahoo untuk Hulu" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ratusan Juta Dolar Siap Digelontorkan Yahoo untuk Hulu

http://us.images.detik.com/content/2013/05/28/398/ydalem.jpg
Yahoo! (GettyImages)

Jakarta - Bulan yang sibuk bagi Yahoo. Setelah beberapa waktu lalu mereka mengejutkan publik dengan pembelian Tumblr senilai USD 1,1 miliar, kini Yahoo juga dikabarkan siap menggelontorkan uang ratusan juta dollar untuk Hulu.

Kabar penjajakan Yahoo terhadap situs video streaming ini sebenarnya bukan hal baru. Namun seiring perkembangan beritanya, jumlah uang yang akan dikeluarkan Yahoo untuk membeli saham di sana sedikit mendapat titik terang.

Adalah situs AllThingsD yang mengindikasikan Yahoo siap membelanjakan sekitar USD 600 juta-USD 800 juta untuk itu. Adapun harga Hulu sendiri bergantung pada dua poin inti: lama lisensi program dari pemilik Hulu sekarang dan seberapa jauh kontrol yang dimiliki pemilik-pemilik tersebut setelah menjual Hulu.

Dikutip dari HuffingtonPost, Selasa (28/5/2013), Hulu kini dimiliki oleh Walt Disney Co., NBCUniversal dan News Corp, di mana mereka sudah 'berburu' pembeli sejak Maret silam.

Penawaran Yahoo untuk Hulu bisa menjadi tanda bahwa perusahaan yang berada di bawah kepemimpinan Marissa Mayer itu masih mencari cara untuk melawan dominasi YouTube milik Google.

Sebelumnya, Yahoo dilaporkan tertarik untuk menguasai sebagian besar saham di situs video streaming Dailymotion. Akan tetapi aksi ini gagal terkait pemblokiran yang dilakukan pemerintah Perancis.

(sha/fyk)

Sumber: inet.detik.com/read/2013/05/28/132038/2257905/398/ratusan-juta-dolar-siap-digelontorkan-yahoo-untuk-hulu

Semoga informasi tentang "Ratusan Juta Dolar Siap Digelontorkan Yahoo untuk Hulu" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment