Laman

Wednesday, May 29, 2013

Ponsel HTC Bagus, Tapi Kenapa Sulit Saingi Samsung?

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Ponsel HTC Bagus, Tapi Kenapa Sulit Saingi Samsung?". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Ponsel HTC Bagus, Tapi Kenapa Sulit Saingi Samsung?" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Ponsel HTC Bagus, Tapi Kenapa Sulit Saingi Samsung?

http://us.images.detik.com/content/2013/05/29/317/htconegalaxys4460.jpg
Galaxy S4 & HTC One (ist)

Jakarta - Smartphone Android buatan HTC, contohnya HTC One, mendapat penilaian bagus dalam beberapa review. Namun mengapa HTC tetap keteteran terutama melawan Samsung?

Banyak faktor yang membuat Samsung begitu mendominasi jagat Android. Galaxy S4, terjual 10 juta unit hanya dalam bulan pertama pemasarannnya. Sedangkan HTC menyatakan One 'baru' terjual di kisaran 5 juta unit, padahal waktu pemasarannya lebih lama.

"HTC sudah meluncurkan One di bulan Februari. Namun tidak ada apa-apanya dibandingkan Samsung yang mesin hype-nya membuat orang membicarakan S4 seperti kedatangan iPhone," tulis Joshua Brustein dari BusinessWeek.

Membuat produk yang bagus saja dinilai tidak cukup. Terlebih bagi orang awam, yang mungkin menilai HTC One, Galaxy S4 atau iPhone 5 tidak terlalu banyak bedanya.

"Baik S4, HTC One dan iPhone 5 misalnya, sebenarnya punya berbagai fungsionalitas di atas apa yang diperlukan oleh kebanyakan konsumen," katta Horace Dediu, seorang analis industri ponsel.

Jadi tidak semata produk yang bagus, ada beberapa faktor lain yang membuat produk itu bisa terjual dengan baik, misalnya soal marketing. "Di kuartal 1 2013, anggaran marketing Samsung 13 kali lipat daripada HTC," sebuat Joshua.

Dan dengan memiliki pabrik sendiri, Samsung bisa meluncurkan Galaxy S4 tepat waktu dan dengan cepat tersedia di pasaran. Tidak seperti HTC One yang sempat tertunda karena kelangkaan komponen.

"Dalam industri smartphone, timing adalah segalanya dan penundaan berarti mereka kehilangan timing tersebut," kata Dennis Chan, analis di Yuanta Securities yang detikINET kutip dari BusinessWeek, Rabu (29/5/2013).

(fyk/ash)

Semoga informasi tentang "Ponsel HTC Bagus, Tapi Kenapa Sulit Saingi Samsung?" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment