Laman

Monday, July 15, 2013

Teknologi Ini Mampu Deteksi Kantuk Pada Sopir

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Teknologi Ini Mampu Deteksi Kantuk Pada Sopir". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Teknologi Ini Mampu Deteksi Kantuk Pada Sopir" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Teknologi Ini Mampu Deteksi Kantuk Pada Sopir

Headline
(mashable.com)
Oleh: ahmad taufiqqurakhman

INILAH.COM, Leicester - Teknologi pemantau aktivitas otak dan pergerakan mata diprediksi mampu mendeteksi rasa kantuk dari pengendara ketika berkendara, demi mencegah kecelakaan.

Para peneliti di Inggris, kini sedang coba menggabungkan dua perangkat pelacak pergerakan mata dan alat perekam electroencephalography (EEG).

Alat-alat itu digunakan untuk memahami aktivitas otak seseorang, dengan menempatkannya di kepala subjek, demikian seperti dilansir Mashable.

"Hal ini cukup menantang, karena apabila mata kita bergerak, hal tersebut juga berdampak pada pergerakan otak," ujar Matias Ison, seorang peneliti dari University of Leicester, Inggris.

Teknologi ini diklaim para ilmuwan bisa dipakai untuk mendeteksi tanda-tanda kantuk pada pengemudi; melalui aktivitas otak dan pergerakan mata mereka. [ikh]

Semoga informasi tentang "Teknologi Ini Mampu Deteksi Kantuk Pada Sopir" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment