Laman

Thursday, July 11, 2013

Komputer Makin Dipepet Tablet

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Komputer Makin Dipepet Tablet". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Komputer Makin Dipepet Tablet" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Komputer Makin Dipepet Tablet

http://us.images.detik.com/content/2013/07/11/317/1dlm.jpeg
Ilustrasi (reuters)

San Francisco, AS - Penjualan laptop dan PC desktop tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Malah dalam lima kuartal terakhir terus mengalami penurunan.

Data terbaru dari biro riset Gartner menyebutkan, pasar PC menurun 10,9% di kuartal II 2012, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Penurunan terus menerus ini adalah yang terpanjang dalam sejarah.

Disinyalir, penurunan penjualan komputer PC disebabkan oleh popularitas tablet PC ataupun smartphone. Terlebih, banyak tablet PC berharga murah dijual di pasaran dan lebih dipilih banyak konsumen.

"Di pasar negara berkembang, tablet murah menjadi perangkat komputer pertama bagi banyak orang," kata Mikako Kitagawa, analis dari Gartner yang detikINET kutip dari BBC, Kamis (11/7/2013).

Tak jauh berbeda dari Gartner, riset IDC juga merilis data pengapalan PC di kuartal II 2013 menurun 11,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Tak pelak, vendor PC harus putar otak untuk menyiasatinya.

"Meskipun upaya menurunkan harga dan mengadopsi komputer berbasis sentuhan membuat PC lebih atraktif, masih banyak yang harus dilakukan untuk menandingi kompetisi dari perangkat seperti tablet," ucap Jay Chou, analis IDC.

(fyk/ash)

Semoga informasi tentang "Komputer Makin Dipepet Tablet" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment