Laman

Thursday, July 4, 2013

Mencicipi Cloud? Kenapa Harus Takut!

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Mencicipi Cloud? Kenapa Harus Takut!". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Mencicipi Cloud? Kenapa Harus Takut!" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Mencicipi Cloud? Kenapa Harus Takut!

http://us.images.detik.com/content/2013/07/04/319/cloud_computer460.jpg
Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Cloud computing dianggap sebagai kunci sukses pengembangan bisnis. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan Lintasarta dan mitranya, implementasi cloud computing dirasakan 50% perusahaan yang disurvei dapat mengurangi biaya operasional.

Sementara 20% perusahaan menyatakan fleksibel dalam menghadapi perubahan bisnis yang cepat, 20% perusahaan menyatakan lebih berfokus pada core business tidak hanya IT, dan 10% perusahaan menyatakan dapat mengubah capex menjadi opex.

Lebih lanjut di tahun 2014, 90% korporasi akan mengizinkan penggunaan personal device oleh karyawan sebagai akses dalam bekerja, melalui teknologi cloud computing yang dikenal dengan BYOD (Bring Your Own Device).

Gidion Suranta Barus, VP VAS Commerce Lintasarta menambahkan kata kunci sukses dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis adalah kecepatan dan fleksibilitas.

Persaingan yang ketat membuat perusahaan harus cepat mengambil keputusan bisnis, kapan produk baru harus diluncurkan, diimprovisasi atau bahkan ditarik dari pasar. Fleksibilitas menyangkut kepada adaptasi perusahaan terhadap perubahan Bisnis yang terjadi dalam pasar.

"Untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang cepat & flexible, maka paradigma IT sudah harus bergeser dari IT sebagai cost center, menjadi IT sebagai strategic business oartner," ujar Gidion, dalam keterangannya, Kamis (4/7/2013).

Lintasarta sendiri ikut terjun ke bisnis cloud lewat layanan Lintasarta Cloud Services. Menurut Gidion, perusahaan yang cocok mencicipi layanan ini adalah dari sektor finance, manufaktur dan trading.

Beberapa alasan perusahaan tersebut implementasi cloud adalah mendukung pengembangan bisnis melalui ICT, solusi business continuity plan dan pembaharuan dari hardware.

Lintasarta Cloud Services sendiri memiliki tagline 'SAFE', yaitu Secure, Affordable, Flexible dan Excellent. Tingkat security layanan Lintasarta Cloud Services diklaim dapat diandalkan.

Hal ini terbukti dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001:2008 untuk jaminan mutu layanan, ISO 27001:2005 dan Cloud Security Alliance untuk keamanan informasi.

Dari sisi teknologi Infrastructure as a Service (IaaS), Lintasarta menyediakan seluruh infrastruktur TI seperti fasilitas data center, storage hardware dan server. Yang semakin membuat solusi ini terasa lengkap adalah Lintasarta juga mampu menyiapkan all in dengan kebutuhan jaringannya.

(ash/eno)

Semoga informasi tentang "Mencicipi Cloud? Kenapa Harus Takut!" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment