Laman

Thursday, July 4, 2013

Pencipta Mouse Komputer Meninggal di Usia 88 Tahun

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Pencipta Mouse Komputer Meninggal di Usia 88 Tahun". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Pencipta Mouse Komputer Meninggal di Usia 88 Tahun" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Pencipta Mouse Komputer Meninggal di Usia 88 Tahun

Headline
Douglas Engelbart - abcnews.go.com
Oleh: ahmad taufiqqurakhman

INILAH.COM, San Francisco - Douglas Engelbart, pencipta mouse untuk komputer, meninggal di usia 88 tahun.

Seperti dikutip dari ABC News, dikatakan oleh puterinya Christina, Engelbart meninggal dalam tidur karena kesehatannya yang terus memburuk.

Engelbart yang saat itu bekerja di Stanford Research Institute (kini SRI International) pertama kali menciptakan prototip mouse pada 1963, dengan asisten teknisi bernama Bill English.

Engelbart dan English memberi nama 'mouse' karena bentuknya yang memiliki ekor (kabel) dan bentuknya yang bulat seperti tikus.

Namun Engelbart tidak pernah menerima royalti atas karyanya tersebut, padahal mouse kini sudah digunakan di seluruh dunia.

Mouse itu merupakan bagian kecil dari proyek Engelbart yang lebih besar, dan ditujukan untuk menambah intelektualitas manusia, melalui Augmentation Research Center. [ikh]

Semoga informasi tentang "Pencipta Mouse Komputer Meninggal di Usia 88 Tahun" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment