Laman

Monday, July 1, 2013

Smartphone Firefox Tak Ingin Jatuhkan iOS dan Android

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Smartphone Firefox Tak Ingin Jatuhkan iOS dan Android". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Smartphone Firefox Tak Ingin Jatuhkan iOS dan Android" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Smartphone Firefox Tak Ingin Jatuhkan iOS dan Android

http://us.images.detik.com/content/2013/07/02/317/firefoxossmartphones460.jpg
Jakarta - Mozilla bersiap meluncurkan ponsel perdana dengan basis OS Firefox ke pasaran. Hadir sebagai pendatang baru, mereka tidak mempunyai target muluk-muluk, seperti melawan Apple dan Android.

Sudah bukan rahasia lagi, iOS dan Android tengah mengecap popularitas sebagai penguasa pasar smartphone. Bagi OS Firefox belum ada niatan untuk menjungkalkan satu di antara keduanya.

"Kami tidak melawan atau menjatuhkan posisi Apple dan Google," tegas co-founder dan CTO Mozilla Corporation Brendan Eich, dalam suatu wawancara yang dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (2/7/2013).

Eich boleh saja mengatakan bahwa OS Firefox tidak melawan pemuncak posisi pasar sistem operasi saat ini. Tapi secara tersurat ponsel 'si Rubah Api' ingin mengambil porsi pengguna Android.

"Kami akan lebih menyasar pengguna feature phone, sambil berharap untuk menarik semua pembeli potensial yang pernah terjebak dengan bodohnya membeli perangkat (smartphone) yang lebih murah," katanya.

Menurutnya, OS Firefox mampu bersaing di pasar low-end, karena melihat segmen ini dikuasai oleh Android. Namun, Eich beragumen, OS Google itu kepayahan dalam soal hardware.

Sehingga kata dia, Android seperti dipaksakan untuk masuk ke segmen low end dengan mengorbankan dari sisi hardware, sehingga mengurangi pengalaman dari pengguna.

Ini tentu saja menarik, karena akan menjadi tantangan bagi Google. Apalagi tak lama lagi kabarnya Apple pun menyiapkan iPhone untuk segmen menengah ke bawah.

(tyo/rou)

Semoga informasi tentang "Smartphone Firefox Tak Ingin Jatuhkan iOS dan Android" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment