Laman

Monday, July 1, 2013

Makin Mesra, Bing Terintegrasi dengan Siri

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Makin Mesra, Bing Terintegrasi dengan Siri". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Makin Mesra, Bing Terintegrasi dengan Siri" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Makin Mesra, Bing Terintegrasi dengan Siri

http://us.images.detik.com/content/2013/07/02/317/bingsiri460.jpg
Cupertino - Bila hubungan antara Apple dengan Google sempat merengang, maka lain halnya kemesraan dengan Microsoft. Khususnya antara iOS dengan mesin pencarinya, Bing, yang kini dijadikan default search engine.

Sekedar diketahui, sejak setahun lalu atau tepatnya saat pengumuman iOS 6, Apple mendepak aplikasi YouTube dan Google Maps setelah lima tahun menjadi aplikasi tetap di sistem operasi mobile tersebut.

Nah, lain halnya dengan Microsoft melalui Bing. Apple mencoba menjalin integrasi lebih mendalam. Sejak dua tahun lalu, Apple menambahkan Bing sebagai tambahan alternatif mesin pencari di browser Safari.

Mulai iOS 7 nanti, Apple akan memperluas integrasi Bing dengan memberikan opsi saat penggunanya melakukan pencarian melalui asisten digital Siri.

Vice President Management Bing Microsoft Derrick Connel, mengatakan setelah proyek Bing di Safari merasa berjalan dengan baik, keduanya langsung memutuskan untuk menangani integrasi Bing di iOS 7.

"Mengatur Windows dan Apple dalam jalan yang sama, namun kami mengembangkannya dalam sebuah platform," kata Connel, seperti dikutip detikINET dari Bussines Insider, Selasa (2/7/2013).

Menjadi sedikit tantangan adalah banyak dari pejabat Apple yang tidak memilki pengalaman dengan Bing. Sehingga tak sedikit menyangsikan kerjasama ini.

Pada akhirnya antara Microsoft dan Apple menemukan titik untuk berdamai, setelah sebelumnya bagaiman pembesut Windowds tersebut mati-matian menjatuhkan iOS dan OS X.

(tyo/rou)

Semoga informasi tentang "Makin Mesra, Bing Terintegrasi dengan Siri" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment