Laman

Sunday, June 30, 2013

92% Malware Baru Ditujukan untuk Android

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "92% Malware Baru Ditujukan untuk Android". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "92% Malware Baru Ditujukan untuk Android" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

92% Malware Baru Ditujukan untuk Android

Headline
(ilustrasi)
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, Jakarta - Perkembangan perangkat mobile ternyata diikuti juga dengan meningkatnya kehadiran malware baru. Tapi tahukah Anda bahwa mayoritas dari malware baru tersebut ditujukan untuk platform Android?

Sudah menjadi rahasia umum jika sistem operasi Android tergolong rentan terserang program jahat atau biasa disebut malware. Ini karena kebijakan Google cenderung terbuka pada Play Store dalam menyeleksi aplikasi yang masuk.

Menurut laporan dari peneliti jaringan Jupiter Network Mobile Threat Center (MTC), dari Maret 2012 hingga Maret 2013 ini, total malware untuk perangkat mobile diperkirakan sebanyak 276.259 buah. Dari jumlah tersebut, 92% di antaranya diciptakan untuk menyerang perangkat berbasis Android. Demikian seperti dikutip dari Tech Dive.

Hal tersebut tidaklah mengherankan, karena selain cenderung terbuka dalam menyeleksi aplikasi yang masuk, Android juga merupakan sistem operasi mobile terpopuler saat ini.

Meski mayoritas malware yang ada saat ini ini diciptakan untuk Android, namun MTC menjelaskan bahwa sistem operasi Android 4.2.x Jelly Bean telah memiliki sisi keamanan yang menjanjikan. Disebutkan banyak serangan yang gagal menembus Android karena kuatnya pertahanan Jelly Bean.

Jika sistem operasi Android di perangkat mobile Anda belum mendukung Jelly Bean, tak ada salahnya jika Anda menyimak beberapa tips yang pernah INILAH.COM uraikan demi melindungi perangkat Android Anda dari serangan malware. [mor]

Semoga informasi tentang "92% Malware Baru Ditujukan untuk Android" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment