Laman

Saturday, June 22, 2013

Wah, Hacker Retas Ribuan Situs Indonesia!

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Wah, Hacker Retas Ribuan Situs Indonesia!". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Wah, Hacker Retas Ribuan Situs Indonesia!" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Wah, Hacker Retas Ribuan Situs Indonesia!

Headline
(ist)
Oleh: ahmad taufiqqurakhman

INILAH.COM, Jakarta - Sekelompok hacker atau peretas yang menamakan diri AnonGhost meretas 3.410 website di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran INILAH.COM di internet, nampaknya ribuan situs di Indonesia telah diretas oleh kolektif AnonGhost.

Hal ini pertama kali ketahui ketika melihat percakapan di Twitter antara akun Operation Indonesian (Anonymous) @Op_Indonesian, dengan AnonGhost @An0nGhost.

Dipercakapan tersebut terlihat bahwa Operation Indonesian menanyakan kepada AnonGhost, mengenai peretasan terhadap ribuan situs Indonesia, atas nama 'Man Rezpector' dari tim 'AnonGhost'.

Di percakapan tersebut AnonGhost menyertakan bukti link dari peretasan tersebut. Ada total 3.410 situs yang dibobol, yang terdiri dari 3.108 situs yang di-deface dan 242 situs yang terkena 'special deface'.

AnonGhost adalah kelompok kolektif hacktivist yang merupakan cabang dari Anonymous, hanya saja bekerja terpisah dari Anonymous dan beraksi sendiri-sendiri.

Mau melihat daftar situs Indonesia yang terkena serangan dari hacker AnonGhost? Langsung saja klik di sini. [ikh]

Semoga informasi tentang "Wah, Hacker Retas Ribuan Situs Indonesia!" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment