Laman

Sunday, June 30, 2013

BlackBerry Rugi Rp833 Miliar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "BlackBerry Rugi Rp833 Miliar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "BlackBerry Rugi Rp833 Miliar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

BlackBerry Rugi Rp833 Miliar

Headline
CEO BlackBerry Thorsten Heins sedang memperkenalkan perangkat BlackBerry Z10 dan Q10 dalam acara peluncuran platform BlackBerry 10 di New York, AS, Januari 2013 - engadget.com
Oleh: ikhsan nathabradja

INILAH.COM, New York - Kehadiran platform BlackBerry 10 beserta berbagai perangkat pendukungnya ternyata belum berhasil membuat kondisi keuangan BlackBerry membaik. Hal ini terlihat dari laporan keuangan kuartal pertama (Q1) 2013 mereka yang cukup mengejutkan.

Baru-baru ini, perusahaan asal Kanada itu merilis laporan keuangan mereka untuk Q1 tahun 2013. Dari laporan tersebut tercatat bahwa BlackBerry telah mengalami kerugian dalam kuartal pertama 2013 sebesar US$84 juta dolar, atau sekitar Rp833 miliar.

Laporan keuangan itu pun kemudian diikuti dengan anjloknya saham BlackBerry di bursa New York yang dikabarkan jatuh hingga 30%.

Meski mengklaim di tahun ini telah berhasil memasarkan 6,8 juta perangkat yang mana 2,7 juta unit di dalamnya adalah perangkat berbasis BlackBerry 10, namun hal tersebut ternyata belum bisa mengangkat BlackBerry dari keterpurukan.

Mengutip PhoneArena, sebuah sumber mengatakan jika kerugian BlackBerry lebih disebabkan karena biaya restrukturisasi dan penggantian manajemen perusahaan. Kondisi ini diperparah dengan ketidakmampuan mereka menutup kerugian tersebut meski perusahaan mengalami peningkatan penjualan sebesar 13% pada kuartal pertama tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan bahwa laporan keuangan kuartal pertama ini bukanlah patokan yang tepat untuk menilai kerja keras yang telah dilakukan oleh perusahaan yang ia pimpin. Menurutnya, masih banyak waktu yang bisa dilakukan oleh BlackBerry untuk memperbaiki keadaan.

"Kami sedang melakukannya, jadi masih terlalu dini untuk dikomentari. Kadang Anda pernah berada dalam posisi terdesak, dan itulah yang sedang terjadi pada kami," ujar Heins seperti dilansir CrackBerry.

Semoga informasi tentang "BlackBerry Rugi Rp833 Miliar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment