Laman

Monday, June 3, 2013

ARM Siapkan 'Otak Pintar' untuk Ponsel Kelas Menengah

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "ARM Siapkan 'Otak Pintar' untuk Ponsel Kelas Menengah". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "ARM Siapkan 'Otak Pintar' untuk Ponsel Kelas Menengah" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

ARM Siapkan 'Otak Pintar' untuk Ponsel Kelas Menengah

http://us.images.detik.com/content/2013/06/03/317/armcortex460.jpg
Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - ARM ingin menegaskan eksistensinya di bisnis perangkat mobile. Aksi terbaru mereka adalah ingin menjejali celah di segmen smartphone mid-level dengan chip terbarunya.

Mengusung tipe Cortex-A12, 'otak pintar' yang disiapkan oleh perusahaan yang berbasis di Inggris itu disiapkan untuk menggantikan Cortex-A9 yang diperkenalkannya sejak tahun 2009 silam.

Nantinya Cortex-A15 yang telah dibekali teknologi big.LITLE tersebut akan mempersenjatai smartphone kelas menengah yang berada pada kisaran USD 200 hingga USD 350.

Alasan pengembangan Cortex-A12 diperkuat oleh Jeff Chu. Direktur Segmen Marketing dan Client Computing ARM tersebut memprediksi smartphone kelas menengah akan terjual 580 juta perangkat pada tahun 2015.

Untuk menemani prosesor Cortex-A12, ARM turut mengungkap Mali-622 dan Mali-V500 yang siap mempersenjatai sektor pengolah grafis.

Dengan kinerja yang sama, ARM Mali-622 diklaim 50% lebih hemat daya dibanding Mali-600 yang merupakan versi sebelumnya. Sedangkan Mali-V500 dikatakan telah memiliki kemampuan menjalankan video Full HD.

Adapun produsen utama yang dipercaya oleh ARM untuk memproduksi Cortex-A12 adalah Global Foundries dan TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company). Untuk pengolah grafis Mali-622 dan Mali-V500, keduanya dipercayakan produksinya kepada TSMC.

(ash/ash)

Semoga informasi tentang "ARM Siapkan 'Otak Pintar' untuk Ponsel Kelas Menengah" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment