Laman

Tuesday, June 11, 2013

Google Rampungkan Akuisisi Waze

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Google Rampungkan Akuisisi Waze". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Google Rampungkan Akuisisi Waze" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Google Rampungkan Akuisisi Waze

http://us.images.detik.com/content/2013/06/12/398/googlebuyswazedalemini.jpg
Google-Waze (Mashable)

Jakarta - Kabar bahwa Google tertarik membeli Waze, telah mendapat kepastian. Situs jejaring sosial berbasis peta ini sekarang resmi menjadi milik Google.

Waze merupakan aplikasi peta yang menampilkan keadaan lalu lintas secara update dan tersedia secara gratis. Data real-time yang diupload tersebut berasal dari pengguna sendiri.

Tidak disebutkan berapa nilai pembelian Google atas startup asal Israel ini. Akan tetapi sebelumnya disebut-sebut Google menggelontorkan uang sekitar USD 1,3 miliar atau kurang lebih Rp 12 triliun untuk akuisisi itu.

Dikutip dari UberGizmo, Rabu (12/6/2013), tim product development Waze akan tetap bekerja di Israel secara independen. Mudah ditebak, pembelian startup ini memang untuk menjadikan layanan Google Maps lebih baik lagi.

Menanggapi akuisisi tersebut CEO Waze Noam Bardim mengatakan," Kami sangat bersemangat tentang kemungkinan bekerja dengan tim Google Maps guna memperkuat kemampuan pencarian kami dan untuk bergabung dengan mereka dalam upaya membangun peta terbaik di dunia".

Adapun sebelum dicaplok Google, rumor yang beredar menyatakan bahwa sejumlah perusahaan teknologi juga mengincar Waze, termasuk di antaranya adalah sang raksasa Facebook serta Apple.


(sha/sha)

Semoga informasi tentang "Google Rampungkan Akuisisi Waze" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment