Laman

Tuesday, June 4, 2013

iPad dan iPhone Diblokir, Apple Berharap Bantuan Obama

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "iPad dan iPhone Diblokir, Apple Berharap Bantuan Obama". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "iPad dan iPhone Diblokir, Apple Berharap Bantuan Obama" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

iPad dan iPhone Diblokir, Apple Berharap Bantuan Obama

http://us.images.detik.com/content/2013/06/05/399/1dlm.jpeg
iPhone 4 (reuters)

San Francisco, AS - Regulator perdagangan Amerika Serikat (AS) memutuskan bahwa Apple bersalah melanggar paten Samsung. Akibatnya, International Trade Commision (ITC) melarang impor dan penjualan perangkat yang melanggar, yakni iPhone 4, iPhone 3GS, iPad 3G dan iPad 2 3G.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Rabu (5/6/2013), Apple memang masih dimungkinkan lolos dari sanksi tersebut. Dengan mengajukan banding atau berharap pada bantuan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Larangan impor ITC memang masih harus direview oleh Obama dalam waktu paling lama 60 hari. Dalam kurun waktu itu, presiden bisa mengajukan hak veto dan keputusan ITC dianulir. Namun kecil kemungkinan Obama akan melakukannya.

"Dalam sejarah, biasanya presiden tak ikut campur dalam masalah seperti ini. Keputusan tersebut menunjukkan ITC adalah lembaga yang kuat dan mau mengambil langkah itu meski produk Apple populer," kata Brink Hofer, pengacara paten di Washington.

Apple juga masih bisa mengajukan banding. Sehingga dalam waktu dekat, ketersediaan produk Apple yang melanggar hak paten memang belum terganggu.

Apple sendiri sudah mengungkapkan kekecewaannya pada keputusan ITC. Menurut mereka, paten 3G yang dipermasalahkan sebenarnya bisa dilisensi secara bebas dengan membayar pada Samsung. Namun Samsung memilih mempermasalahkannya ke regulator.

Produk yang dipermasalahkan seperti iPhone 4 masih cukup laris terjual. Sehingga jika benar-benar dilarang penjualannya di AS, akan cukup merugikan bagi bisnis Apple.

(fyk/ash)

Semoga informasi tentang "iPad dan iPhone Diblokir, Apple Berharap Bantuan Obama" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment