Laman

Friday, June 7, 2013

Survei: Pengguna iPhone Cenderung Mapan dan Terpelajar

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Survei: Pengguna iPhone Cenderung Mapan dan Terpelajar". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Survei: Pengguna iPhone Cenderung Mapan dan Terpelajar" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Survei: Pengguna iPhone Cenderung Mapan dan Terpelajar

http://us.images.detik.com/content/2013/06/07/317/1dlm.jpg
Ilustrasi (ist)

Washington - Pengguna Android memang lebih banyak dari user iPhone. Namun bila dibandingkan dengan perangkat Android yang diminati berbagai pengguna, iPhone dilaporkan lebih banyak dipilih oleh kalangan yang sudah mapan dan terpelajar.

Survei yang dilakukan pusat riset Pew Research Center dan diikuti sekitar 2225 pengguna smartphone di Amerika Serikat mengungkap bahwa tingkat pendidikan dan besarnya penghasilan mempengaruhi pemilihan sebuah smartphone.

Survei ini mengungkap 49% pengguna smartphone berpenghasilan diatas USD 150 ribu per tahun rata-rata pernah menggunakan perangkat iPhone untuk menemani aktivitasnya.

Sedangkan 40% pengguna smartphone yang penghasilan per tahunnya USD 75 ribu hingga USD 150 ribu mengandalkan iPhone sebagai penunjang aktivitasnya. Sebagai perbandingan, jumlah pengguna Android dalam rentang penghasilan yang sama berada di kisaran 27% dan 31%.

Makin kecil jumlah penghasilan, semakin rendah pula kemungkinan pengguna smartphone memilih iPhone. Dan tidak hanya besarnya penghasilan, ternyata tingkat pendidikan juga dapat mempengaruhi pengguna smartphone.

Survei tersebut turut menguak bahwa 38 persen pengguna smartphone yang memiliki pendidikan S1 ataupun S2 memilih menggunakan perangkat iPhone untuk kesehariannya. Sedangkan 29 persen memilih perangkat Android.

Adapun pengguna smartphone yang baru lulus SMA, 25 persen lebih mengandalkan perangkat Android. Sedangkan seperti dikutip detikINET dari The Register, Jumat (7/6/2013), hanya 11 persen yang memilih menggunakan perangkat iPhone.

(fyk/fyk)

Semoga informasi tentang "Survei: Pengguna iPhone Cenderung Mapan dan Terpelajar" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment