Laman

Wednesday, June 12, 2013

Tifatul: Teknologi Bisa 'Obati' Kenaikan BBM

Berita dan Informasi Teknologi Terbaru berbagi informasi tentang "Tifatul: Teknologi Bisa 'Obati' Kenaikan BBM". Informasi tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Info tentang "Tifatul: Teknologi Bisa 'Obati' Kenaikan BBM" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun penambah pengetahuan Anda.

Tifatul: Teknologi Bisa 'Obati' Kenaikan BBM

http://us.images.detik.com/content/2013/06/12/398/tif.jpg
Menkominfo Tifatul Sembiring (rou/detikINET)

Jakarta - Dalam waktu dekat pemerintah berencana untuk menaikkan harga BBM bersubsidi. Namun menurut Menkominfo Tifatul Simbiring, masyarakat tak perlu terlalu khawatir karena dengan mengoptimalkan teknologi kita bisa mengakali penggunaan BBM..

Salah satu yang dicontohkan oleh Tifatul adalah teknologi video conference. Dimana akses ini bisa dimanfaatkan bagi mereka yang ingin melakukan miting virtual. Jadi tak lagi harus bertemu secara langsung di dunia nyata. Lewat dunia maya pun bisa.

"Teknologi bisa mempengaruhi turunnya konsumsi BBM. Coba bayangkan, kita bisa melakukan video conference tanpa perlu memakai kendaraan untuk ke luar," jelas Tifatul, usai meresmikan Indonesia Celular Show (ICS) 2013 di Jakarta Convention Center, Rabu (12/6/2013).

Ya, di era modern ini, teknologi semakin erat digunakan oleh seluruh manusia, tak terkecuali penduduk di Indonesia. Bahkan menurut Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI), dalam 5 tahun terakhir jumlah pengguna data di Tanah Air rata-rata meningkat sebanyak 100%. Ini membuktikan bahwa masyarakat mulai melek teknologi.

Selain bisa digunakan untuk mendapatkan informasi dengan mudah, memanfaatkan teknologi secara maksimal secara tersirat ingin menyampaikan bahwa teknologi pun sejatinya bisa menghemat pengeluaran.

Selain itu menteri yang gemar berpantun ini juga berharap pemanfaatan teknologi di Tanah Air bisa ikut menggerakkan roda perekonomian bangsa.

(eno/ash)

Semoga informasi tentang "Tifatul: Teknologi Bisa 'Obati' Kenaikan BBM" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment